Senin, 10 Oktober 2011

Sejarah Lagu Ulang Tahun(Happy Birthday To You)

Udah tau sejarah lagu happy birthday to you gan,,,jika belum simak infonya dibawah yaw...


Melody dari "Happy Birth To You"(selamat ulang tahun)ditulis pada tahun 1890 an oleh seorang wanita asal amerika bernama Mildred Hill.
Awalnya adiknya "Patty" adalah seorang guru,menempatkan kata-kata"selamat pagi guru ku"semoga ini pagi yang baik untuk anda"agar sesuai melodi.Lagu ini populer selama bertahun-tahun dan dinyanyikan diseluruh sekolah-sekolah di amerika.
Empat puluh tahun kemudian diyakini bahwa patty mengganti kata-katanya dengan"happy birthday,happy birthday, happy birth day dear happy birthday to you."yang kemudian menjadi sangat terkenal.
Seluruh lagu diterbitkan pada tahun 1935,lagu itu kemudian dipopulerkan pada tahun 1940 dan menjadi terkenal setelah dinyanyikan  dalam broadway production"as thousands cheers"dan setelah itu menjadi mega hits klasik sepanjang masa.
Satu berita menarik bahwa lagu "happy Birth Day To You"(lirik dan melodi)masih dibawah perlindungan hak cipta,sehingga setiap kali anda mendengar/melihatnya di radio/tv,royaltynya masih dibayarkan ke penerbit.(Warner Chapel,di AS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar