Selasa, 07 Januari 2014

Jokowi Jenguk Ibu yang Melahirkan di Jembatan Penyeberangan

: Gubernur DKI Jakarta Jokowi menjenguk Mutia Rahmawati (33), wanita yang melahirkan di jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Untuk menemui Mutia, pria kurus bernama lengkap Joko Widodo itu bertandang ke Puskesmas Jatinegara.
Saat Jokowi tiba di Puskesmas Jatinegara, wanita asal Kediri, Jawa Timur, itu ternyata tengah tak berada di sana. Mutia baru pergi ke Kantor Dinas Sosial. Kepala Puskesmas Jatinegara Yeni Restuti pun lantas menghubungi Mutia dan memintanya kembali.
"Orangnya lagi ke Dinas Sosial Pak, ini saya suruh balik lagi," kata Yeni di lokasi, Selasa (7/1/2014).
Tak perlu waktu lama bagi Jokowi untuk bisa bertemu Mutia. Beberapa menit berselang wanita berjilbab itu pun tiba. Keduanya lantas dipertemukan di ruang tunggu pasien.
"Gimana kondisinya sekarang? Sudah baikan?" tanya Jokowi kepada Mutia.
Mutia pun menjawab lembut, "Alhamdulillah sehat, Pak, lebih baik sekarang kondisinya."
Jokowi kemudian mengusap-usap kepala ketiga anak Mutia yang lain dan menyalaminya satu per satu. "Ini toh anak-anaknya, cukup ya habis ini," imbau Jokowi.
Sambil menyalami Mutia, Jokowi memberikan amplop berisi sejumlah uang kepada Mutia yang telah ditinggal pergi sang suami dan ayahnya untuk selama-lamanya. "Ini diterima ya, buat tambah-tambah," ucap Jokowi kepada Mutia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar