Rabu, 13 April 2016

Berita Terkini : Tenggelamkan 23 Kapal Illegal Fishing, Susi Pudjiastuti Banjir Dukungan Dari Netizen

Foto Menteri Susi Pudjiastuti
Foto Menteri Susi Pudjiastuti (sumber: Strait Times)
HargaTop.com – Pada hari Selasa, 5 April 2016, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Satuan Tugas (Satgas) 115 menenggelamkan 23 Kapal Ikan Asing (KIA) pelaku illegal fishing. Tindakan tegas sang Komandan Satgas 115, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dibanjiri dukungan dari netizen.
“Hiu 1 Ranai, Paus memanggil, siap tenggelamkan kapal? Hitungan mundur, 5 4, 3, 2, 1, ledakkan!” perintah Susi saat mengkomandoi penenggelaman kapal di Ranai, Kepulauan Riau (5/4/2016).
Ketegasan Susi disambut netizen via tagar #SupportSusiPudjiastuti yang menjadi salah satu trending topik Twitter Indonesia hari ini (6/4/2016).
Berikut beberapa pujian dan dukungan netizen terhadap Susi Pudjiastuti:
“Luar biasa bu, teruslah bekerja dalam melindungi dan melestarikan alam ini khususnya perikanan dan kelautan #SupportSusiPudjiastuti,” tweet @Libertus2407.
“Tak Perlu menjadi Pribadi Yg terlalu banyak janji, Tapi anda harus menjadi Pribadi Yg selalu memberikan bukti #SupportSusiPudjiastuti,” tweet @Ibet_Tirsalmy.
“Perempuan Indonesia Bernyali #SupportSusiPudjiastuti,” tweet @linda141086.
Selain netizen, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang turut menyaksikan proses penenggelaman kapal pencuri ikan juga memberikan pujian terhadap Susi.
“Sebelumnya banyak kapal-kapal asing yang dilindungi oleh orang-orang kuat di Indonesia sehingga mereka bisa mencuri ikan dan merugikan negara,” tutur Rizal seperti dilansir HargaTop via CNN (5/4/2016). “Namun setelah Bu Susi menjadi menteri, dia dibantu polisi, jaksa, dan TNI menangkap (kapal) dan tak peduli siapa yang melindunginya,” lanjutnya.
Bravo Menteri Susi!

1 komentar: