Rabu, 06 April 2016

Sebongkah Berlian Kakek Qarsing Dibanderol Dengan Harga 7 Triliun

Sebongkah Berlian Kakek Qarsing Dibanderol Dengan Harga 7 Triliun

Smeaker.com – Kabar yang mengjutkan datang dari seorang kakek yang berniat untuk menjual sebongkah berlian yang memiliki bobot 222 gram dengan harga yang fantastis.
Ialah berlian dari kakek bernama Qarsing yang berasal dari Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Ia berniat untuk melelang berlian yang ia meiliki dengan pembukaan harga Rp 6,966 triliun.
Berlian kakek Qarsing yang beratnya mencapai ratusan gram tersebut disimpannya di dalam sebuah kotak khusus.
Dari pengakuannya, selama ini ia memang tak pernah memperlihatkan mengenai berlian yang ia miliki itu kepada orang lain jika ia memiliki sebongkah berlian yang bernilai hingga triliunan.

Berlian Kakek Qarsing
Berlian Kakek Qarsing

Ia mengatakan jika nantinya jika berlian yang ia miliki tersebut erjual rencananya sebagian akan ia sumbangkan untuk membantu membayar utang dari negara. Selain dari itu untuk sebagiannya lagi ia juga berniat untuk membangun sebauh sekolah, pesantren dan juga rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang yang terkenal dengan ‘Kota Santri’.
Bahkan juga dipersilahkan jika ada warga asing yang berniat untuk membeli berlian kakek Qarsing tersebut, Pemerintah Indonesia berhak untuk menjadi perantranya dan dapat mengambil berlian itu ke rumahnya.
Penjualan berlian kakek Qarsing yang bernilai triiunan tersebut juga tak lain dan tak bukan ialah ingin membangun rumah adat yang terbuat dari kayu dengan 40 tiang penyangga, dimana saat ini rumah adat yang tengah dibangun itu sudah menghabiskan dana miliaran rupiah.
Rumah adat yang dibangunterbut nantinya akan digunakan jikalau ada ada acara dat di desa yang tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat desa yang tak kebingungan jika membutuhkan tempat untuk menggelar acara adat.

Berlian Kakek Qarsing
Berlian Kakek Qarsing

Qarsing menjamin keaslian berliannya. Ia mengklaim sudah banyak calon pembeli yang datang bersama ahli berlian untuk melihat berlian itu dan mengakui keasliannya. Sayangnya, sang kakek tidak memiliki sertifikat atas berlian itu. Ia juga tak bersedia mengungkapkan asal-usul berlian tersebut.
Namun demikian saat ini tengah diupayakan untuk membuat sertifikat dari berlian kakek Qarsing tersebut sebelum dijual kepada pembeli nantinya.


Dari penjualan berlian Kakek Qarsing ini, diharapkan jika negara mengapresiasi niat baik Qarsing tersebut, terlebih uang penjualannya digunakan untuk kepentingan rakyat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar