Sabtu, 20 April 2013

PESIAR


Melihat Surya Terbenam dari Kapal Pesiar Terbesar di Asia
Melihat Surya Terbenam dari Kapal Pesiar Terbesar di Asia
Matahari terbenam adalah momen yang paling ditunggu di lautan. Bagaimana kalau menikmati sunset dari geladak kapal pesiar terbesar di Asia? Pasti luar biasa.

Di atas kapal pesiar Voyager of The Seas, sunset pun menjadi pemandangan yang dinanti-nanti. Selasa 29 Mei 2012, misalnya, ketika jam menunjukkan pukul 19.00 waktu Singapura, di arah barat, langit terlihat oranye dan sedikit kemerah-merahan.

Kompak, detikTravel dan para penumpang kapal pesiar yang sedang berada di lantai 13 kapal pesiar itu mendongakkan kepala ke arah matahari yang akan tenggelam. Beberapa di antaranya mengabadikan peristiwa itu dengan kameranya.

Namun ada juga yang berbaring di kursi malas sambil berjemur, menatap ke arah sunset. Untuk melindungi mata mereka menggunakan kacamata hitam. Sedangkan beberapa lainnya memilih menikmati sore sambil berenang di kolam renang kapal milik Royal Caribbean International ini.

Ketika matahariyang terlihat bak kuning telur itu terlihat, beberapa bocah menunjuk-nunjuk dengan antusias ke arah bola api yang hampir tenggelam itu. Pemandangan sunset memang menakjubkan dari atas kapal yang panjangnya 311 meter dan tingginya 63 meter ini.

Sekitar 30 orang berdiri di pinggir kapal demi melihat keindahan alam itu. Mereka mengobrol dan ada juga yang hanya minum-minum di pinggir kapal. Semua asyik dan larut dalam aktivitas masing-masing.

Doooot! Dooot! Kapal pesiar membunyikan klaksonnya beberapa kali, tanda harus meninggalkan pelabuhan Singapura, memulai petualangannya di atas laut menuju Malaysia dan Thailand. Para penumpang melambaikan tangan. Ada yang melambai ke arah petugas pelabuhan, dan ada pula yang melambai ke arah matahari.

"Goodbye! See you soon!" teriak mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar