Jumat, 19 April 2013

WhatsApp


WhatsApp Capai 200 Juta Pengguna Aktif Tiap Bulan, Kalahkan Twitter

c2f4whatsapp 1 WhatsApp Capai 200 Juta Pengguna Aktif Tiap Bulan, Kalahkan Twitter
CEO WhatsApp, Jan Koum, mengklaim bahwa WhatsApp telah mengalahkan popularitas situs microblogging TwitterJumlah pengguna aplikasi instant messenger cross-platform ini telah memiliki 200 juta pengguna aktif tiap bulan dan 20 miliar pesan terkirim dan diterima setiap harinya.
Popularitas aplikasi instant messenger WhatsApp terus menanjak sejak diluncurkan pada tahun 2009 lalu. Aplikasi WhatsApp ini diklaim telah mengalahkan popularitas Twitter dengan jumlah pengguna aktif tiap bulan 200 juta, 20 miliar pesan yang terdiri dari 12 miliar pesan keluar dan 8 miliar pesan masuk tiap harinya.
Meski saat ini telah bermunculan beberapa aplikasi instant messenger dengan berbagai kelebihan, seperti Line, WeChat, dan KakaoTalk, tapi hal tersebut tak menghalangi peningkatan popularitas aplikasi instant messenger WhatsApp.
WhatsApp mendapatkan penghasilan dari uang langganan sebesar 99 sen dari pengguna yang diterapkan setelah tahun kedua pemakaian aplikasi instant messenger tersebut. WhatsApp lebih memilih mendapatkan penghasilan dengan cara langganan daripada menampilkan iklan di antarmuka aplikasinya seperti yang dilakukan oleh kompetitornya.
Jan KoumCEO WhatsApp, mengatakan bahwa tak ada kesempatan bagi iklan untuk tampil di antarmuka aplikasiinstant messenger besutannya. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar pengguna tidak menyukai kehadiran iklan di aplikasi yang mereka gunakan.
“Dan setelah itu terjadi yang akan menjadi sangat mudah untuk menghasilkan uang. Tapi lebih banyak orang harus bergabung dengan revolusi smartphone dan lebih banyak orang perlu membeli lebih banyak barang pada ponsel mereka. ”
“Telepon begitu erat dengan kita, untuk kehidupan kita. Menempatkan iklan di perangkat seperti itu adalah ide yang buruk. Anda tidak ingin diganggu oleh iklan ketika Anda mengobrol dengan orang yang Anda cintai,” kata Jan KoumCEO WhatsApp.
Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/04/2013), aplikasi instant messenger WhatsApp ini telah mendukung banyak platform sistem operasi mobile maupun desktop. Baru-baru ini, aplikasi WhatsApp telah mendukung sistem operasi BlackBerry 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar