Selasa, 24 Januari 2017

SBY Dikatain Cakil Ma Anas?

Suatu saat sebuah mobil Alphard dateng, plat mobilnya XX 5 BY dibaca you know lah. Isinya AU dkk. Mak tak mengenali beliau yang kenal malah satpam emak wkwk.
Nanya : “AU sapa mak?”
Mak : “Tauk AU sapa, banyak AU kan, tapi yang ini santun, ngomongnya lembut, jalannya hati2, banyak senyum, ganteng, pake camata, tampangnya pinter.”
Gak lama berselang, liat di tipih, terjadilah tuduh menuduh bui membui. Seorang ketua umum partai berkuasa lalu masuk bui. Gak taulah gimana-gimananya, pokoknya yang terkenal saat itu soal gantung menggantung di Monas, entah jemuran entah apa yang mau digantung itu. Sang ketum masuk bui, sang boss atau apalah namanya okeh okeh saja, begitu pula putra mahkotanya yang anehnya tak pernah kepanasan walau tiap waktu pake baju lengan panjang.
Kalau dibilang, mak baru nulis sekarang setelah mantan penguasa lengser, itu salah. Saat beliau berkuasa mak pernah menuliskan. Mak protes karena Mak malu ditanya rekan manca Negara :
“Presiden loe percaya santet yak ?”
Mak belum tau maka mak katain itu bule “Jangan asal ngomong loe ya, hoax awas loe menghina Presiden gw.”
Si bule gak mau kalah, langsunglah ditampilkannya berita dari Washington Post saat itu, tentang isi buku biography Presiden RI saat itu. Dalam buku yang berjudul “There is always a Choice” itu atau “Selalu ada Pilihan.” Isinya begini :
“Tiba-tiba istri saya berteriak, ada asap hitam tebal melayang di bawah langit-langit, mencoba masuk ke kamar saya. Saya kemudian meminta semua orang untuk berdoa minta pertolongan Allah. Saya menutup pintu kamar, tetapi membiarkan pintu yang lain terbuka lebar. Asap itu akhirnya keluar dari rumah saya.”
Panteslah di narasi artikel tersebut dituliskan oleh Washington Post :
Susilo Bambang Yudhoyono mungkin menjadi Presiden Indonesia pertama yang mengakui secara terbuka ia percaya pada ilmu hitam. Dalam memoar yang diterbitkan baru-baru ini, ia mengungkapkan kejadian mistis di dalam istananya.
Nulis biography 900 halaman, staff masuk bui kabeh kecuali si penilep panci. Gw mah biography semua Presiden Indonesia gw baca, kecuali yang inih. Males gw baca santet santet, mang gw dukun.
Inget gak dulu ada wacana DPR bikin undang2 tentang santet, terus anggotanya pada ke Eropa mau studi banding soal santet. Mo ngapain studi banding soal santet ke Eropa, 15 tahun gw bolak balik kesono kagak nemu dukun gw. Mungkin gw gak tau alamatnya sih, anggota DPR yang dulu itu pada tau kali. Habis dana dipake ginian. Lah wajar, gimana gak ngurusin santet, wong Presidennya waktu itu podo.
Nah lom cukup, sekarang nge tweet pula
“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar “hoax” berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*,”
Sebentar kemudian ada pula Arnas Urbaningrum nge tweet
“Ya Allah, jangan ubah “lengser keprabon madeg pandhito” menjadi “lengser keprabon madeg CAKIL”. #doa *abah
artinya : Setelah selesai masa jabatan menjadi orang baik, menjadi, setelah selesai masa jabatan menjadi Cakil. (Cakil merupakan lambang keburukan. Dalam pewayangan Cakil selalu kalah, tewas karena kerisnya sendiri)
Tak dikatakan untuk siapa tweet itu.
Anas seorang yang sangat cerdas dan jenaka sepertinya. Waktu dulu ditanya saat ada kasus atas dirinya, wartawan nanya : “Statusnya gimana pak?”
Beliau jawab : “Statusnya sebagai suami dan anak 4.” Ya wartawan mau nanya gimana lagi, dah dijawab statusnya wkwkwk.
Sebagai orang yang cerdas tentu tak tunjuk hidung, hanya membuat orang membaca tau yang tersirat dari yang tersurat.
Yang jelasnya gini ajalah :
Kalo gw punya perusahaan trus gw bossnya, kemudian anak buah gw dibui semua karena proyek yang dibawah gw, kalo gw gak tau apa2 sama sekali, ada 2 kemungkinan gw nya bego setengah mati dikadalin ma anak buah melulu atau gw pura2 gak tau. Itu kalo gw ya, kalo orang lain gw gak tau dah.
Kalo soal santet menyantet, gw kagak tau lagi dah pusing gw.
Ngatain juru pitonah dan penyebar hoax berkuasa, kagak Pak, kagak berkuasa, diketawain tuh yang pada hoax, gak sebodoh itu rakyat Indonesia ini. Hoaxnya buat lucu2 an, Gak usah terlalu khawatir. Kalo dikasi amplop baru kami mau percaya hoax, kalo gak mah enggak.
Nanya : “Amplopnya buat apa ?”
Jawab : “Yaelah buat makan, buat apa lagi, katanya kan kita ini rakyat lemah katanya, kalo lemah perlu makan dong.”
Nanya : “Lah perlu makan? Mang diumpanin ma tweet gak kenyang?”
Jawab : “Kagak, gw makannya nasi, bukan makan tweet, mau tweet sejuta kali kalo gak bantuin percuma, gw gak kenyang.”
Nanya : “Jadi gimana donk?”
Jawab : “Kalo gw dah pensiun, dah tua, dah mantan, hidup gak susah, ya gw ngurus cucu ajalah ngapain repot terus dibully orang muluk.”
Nanya : “Nah kalo mau lanjutin dinasti gimana dung?”
Jawab : “Itu mah derita elu, gak ada yang bisa nolongin anak loe noh selain loe sendiri, ngapung tar. Gw mah mending ngurus cucu daripada dikatain Cakil sama mantan anak buah, gw jadi prihatin wkwkw.”
Nih kalo mo baca artikelnya di Washington Post
https://www.washingtonpost.com/national/religion/indonesian-president-says-he-believes-in-witchcraft/2014/01/21/5f07fec4-82c3-11e3-a273-6ffd9cf9f4ba_story.html?utm_term=.3cdf8d47e3ef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar